Ilmu Agama Islam Lengkap - Bagaimana Islam Sampai Kepada Kita (1)


Ilmu Agama Islam Lengkap - Bagaimana Islam Sampai Kepada Kita (1)



ISLAM adalah agama tauhid yang ditegakkan oleh Nabi Muhammad selama 23 tahun di Mekah dan Madinah. Setelah berjuang tanpa kenal lelah, beliau Saw, dapat menyaksikan berbondong-bondong orang Arab hampir dari semua penjuru jazirah Arabia masuk kedalam Islam. Hanya dalam tempo satu abad, Islam telah tersiar luas sampai ke Maroko dan Spanyol di barat, ke sungai 203 Indus di timur, dan ke Asia Tengah di utara.

Dewasa ini setelah 14 abad dengan pengalaman pasang naik dan turun, diperkirakan bahwa dalam 5 atau 6 penduduk bumi ini, satu di antara mereka adalah muslim,  dan umat Islam adalah mayoritas di 52 negara atau wilayah di Asia dan Afrika. Negara yang paling banyak jumlah umat Islamnya adalah Indonesia.


Islam mengajarkan manusia beriman kepada Allah Yang Maha Esa, malaikat-malaikat-Nya, Kitab-kitab-Nya, Rasul-rasul-Nya, hari kiamat dan kadar-Nya. Islam juga mengajarkan tentang lima kewajiban pokok, yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai pernyataan kesediaan hati menerima Islam sebagai agama, mendirikan salat, membayar zakat, mengerjakan puasa, dan menunaikan haji




Selain itu, Islam telah dikenal sebagai agama yang berjuang untuk menegakkan keadilaan, persaudaraan, dan persamaan derajat manusia. Tak ada kelebihan yang berkulit putih dari yang berkulit hitam, orang Arab dari yang bukan orang Arab. Demikian pula sebaliknya. Lelaki dan perempuan diberi hak kewajiban dan tanggungjawab yang sama.  Bagi Islam,  manusia yang terbaik derajatnya adalah manusia yang paling baik akhlaknya, yang paling banyak berbuat dan bermanfaat bagi kemanusiaan, tegasnya yang paling bertakwa kepada Allah.

Islam mengajarkan bahwa tidak sempurna iman seseorang sebelum ia kasih kepada orang lain sebagaimana ia kasih kepada dirinya sendiri. Islam mendorong umat manusia supaya bekerja boleh untuk kebaikan dan kedamaian, kendati berbeda agama. Agama tidak boleh dipaksakan kepada siapa pun.

Sobat bisa pelajari lebih dalam bagaimana islam sampai kepada kita, pada bagian 2 dengan klik link berikut : Ilmu Agama Islam Lengkap - Bagaimana Islam Sampai Kepada Kita (2)
Dan pada bagain 3 : Ilmu Agama Islam Lengkap - Diagram urutan Islam Sampai Kepada Kita (3)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Bagaimana Islam Sampai Kepada Kita (1)"

Posting Komentar