Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ayyub As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ayyub As.

Nabi Ayyub adalah seorang yang kaya raya. Tanah, ternak dan keturunannya teramat banyak. Meskipun begitu luar bisa takwa kepada Allah swt. sampai para malaikat sepakat menggelarinya sebagai manusia terbaik pada zamanya.



Ayyub As.

Karena Allah swt. menghendaki Nabi Ayyub lebih suci agar dapat dijadikan contoh oleh umat manusia maka iblis diizinkan merampas semua harta kekayaan Ayyub. Secara berangsur-angsur habislah kekayaan Nabi Ayyub. Namun hanya berkata, "Wajarlah Allah mengambi kekayaanku, karena semua itu milik Nya.”


Atas izin Allah,  iblis kemudian memusnahkan seluruh keturunan Nabi Ayyub Namun beliau tetap sabar seraya berkata "Sudah sepantasnya Allah Swt. Mematikan, karena Dialah yang menghidupkan.

Terakhir iblis menebarkan beragam penyakit ke tubuh Nabi Ayyub hingga beliau hanya lumpuh terkapar di pembaringan. Masih dengan kesabarannya Nabi Ayyub memohon, "Ya Allah aku rela Engkau cabut semua nikmat pemberian-Mu. Tapi sisakanlah pikiran dan lidahku agar aku tetap dapat mengingat dan memuji-Mu"

Karena ketakwaan Nabi Ayyub yang luar biasa, Allah menyembuhkan dan mengganti harta kekayaannya yang telah musnah dalam jumlah berlipat ganda.

Sobat mari kita baca juga kisah Nabi Zulkifli As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zulkifli As.
baca juga kisah Nabi Musa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Musa As.
baca juga kisah Nabi Daud As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As.
baca juga kisah Nabi Sulaiman As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Sulaiman As.
baca juga kisah Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ayyub As."

Posting Komentar