Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Saleh As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Saleh As.


Saleh As.
Nabi Saleh diutus Allah untuk membimbing bangsa TsamudMunurut Al-Qur’an, mereka menepati dan membangun kembali negeri Bangsa'Aad yang telah rusak abad silam. Bangsa Tsamud terkenal memuja kesenangan duniawi, karena keberadaan mereka yang amat makmur. Rumah-rumah mereka bak istana dan kekayaan mereka meruah. Sebagaimana Bangsa Aad, bangsa Tsamud juga menyembah berhala dan tidak mau tahu dengan nasihat Nabi Saleh. Bahkan meragukannya.
"Jika Tuhan menurunkan Nabi, pastilah orang dari golongan kami yang ditunjuk. Kami lebih pintar dan lebih terpandang dari engkau. “hina bangsa Tsamud.” Bila enar engkau seorang Nabi, tunjukkanlah mukjizatmu


Memohonlah Nabi Saleh kepada Allah Swt. Maka Allah menurunkan seekor unta betina, sangat gemuk dan besar serta luar bisa indahnya di kaki gunung pinggir kota. unta itu bisa menghasilkan air susu tanpa henti. meski diperas setiap jamnya. Keberadaan unta ini menambah iman pengikut Nabi Saleh. Sebaliknya orang-orang kafir kian benci,  karena kebenaran Nabi Saleh terbukti.  Oleh karena itu mereka sepakat membunuh unta tersebut.
Nabi Saleh mengadukan kezaliman Bangsa Tsamud yang melampaui batas itu kepada Allah Swt. Maka dihembuskanlah badai topan yang sangat dahsyat untuk memusnahkan mereka. Kecuali orang orang yang beriman.

sobat, mari kita simak kisah Nabi Ibrahim As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ibrahim As.
simak juga kisah Nabi Ismail As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ismail As.
simak juga kisah Nabi Luth As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Luth As.
simak juga kisah Nabi Ishaq As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ishaq As.
simak juga kisah Nabi Ya'qub As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ya'qub As.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Saleh As."

Posting Komentar