Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ibrahim As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ibrahim As.


Ibrahim As.
Nabi Ibrahim adalah putra dari Azar, seorang pembuat patung untuk sesembahan. Sejak bisa berpikir, Nabi Ibrahim tidak membenarkan manusia menyembah berhala, karena dia yakini itu bukan Tuhan.
Ibrahim kecil itu akhirnya mencari sosok Tuhan pada alam sekitarnya, Ketika melihat matahari, ia yakini itulah Tuhan sebab matahari besar dan bersinar terang. Kemudian kala malam tiba dan melihat bulan menggantung di langit, dia beranggapan bahwa benda itulah Tuhan yang sebenarnya, sebab menggeser matahari dan sinarnya lebih bersahabat Namun ketika esok hari kembali matahari yang muncul, Ibrahim berkeputusan keduanya bukan Tuhan.


Menginjak Ibrahim dewasa, barulah Allah meresapkan wahyu ke kalbunya. Mulailah terbuka pikirannya bahwa hanya Allahlah Tuhan seru sekalian alam yang patut disembah. Sejak itu ia berusaha meluruskan orangtua dan orang-orang yang tersesat. Setelah ajakannya tidak didengar, pergilah Nabi Ibrahim ke tempat sesembahan menghancurkan semua berhala yang ada. hukuman Atas perbuatannya itu, Nabi Ibrahim dikenakan hukuman bakar hidup-hidup oleh Raja Namrud bin Kanan Bin Kusy, penguasa negeri Babilon saat itu.
Atas kehendak Allah swt, Nabi Ibrahim tidak termakan oleh api. Beliau malah keluar dari tumpukan abu sisa pembakaran dalam keadaan kedinginan.

Sahabat, mari kita baca kisah Nabi Saleh As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Saleh As.
baca juga kisah Nabi Ismail As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ismail As.
baca juga kisah Nabi Luth As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Luth As.
baca juga kisah Nabi Ishaq As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ishaq As.
baca juga kisah Nabi  Ya'qub As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ya'qub As.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ibrahim As."

Posting Komentar