Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Yunus As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Yunus As.

Nabi Yunus diutus Allah menyampaikan kebenaran kepada penduduk kota Ninawa yang terkenal sangat makmur. Melihat dakwahnya yang demikian gigih tidak membawa hasil. 


Akhirnya Nabi Yunus pergi meninggalkan mereka dengan marah. Beliau kemudian ikut kapal yang sedang berlayar. Kepergian Yunus yang tanpa seijin Allah itu membuat kapal tersebut terombang ambing oleh badai gelombang hingga hampir tenggelam.

Para awak kapal dan nelayan di tempat tersebut yakin, bahwa ada orang berdosa beserta mereka. untuk mengetahui siapa yang berdosa, maka diadakanlah undian dengan keputusan yang namanya keluar akan dibuang ke laut secara kebetulan nama Nabi Yunuslah yang keluar. 

Semula mereka tidak percaya karena beliau seorang Nabi. Maka diulanglah undian tersebut sampai tiga kali, namun yang keluar tetap nama Nabi Yunus Maka dibuanglah beliau ke laut lalu ia ditelan oleh ikan hiu.


Menyadari di dalam perut hiu ia masih hidup, Nabi Yunus bersujud dan iktikaf sambil mohon ampun kepada Allah Beberapa hari kemudian Nabi Yunus dikeluarkan oleh Allah dalam keadaaan sakit. Setelah sembuh kembalilah ia berdakwah kepada kaumnya Atas kehendak Allah maka berimanlah kaum Nabi Yunus yang berjumlah sekitar seratus ribu orang.

Sahabat, baca juga sifat-sifat wajib bagi Nabi dan Rasul disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi dan Rasul
baca juga kisah Nabi Idris As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Idris As.
baca juga kisah Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya
baca juga kisah Nabi Isa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Isa As.
bacajuga kisah Nabi Muhammad SAW. disini :  Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Muhammad SAW.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Yunus As."

Posting Komentar