Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya



Zakaria As. dan Yahya As.

Nabi Zakaria mengabdikan seluruh hidupnya untuk berdakwah dan memelihara Haikal (yang disucikan) di Baitul Maqdis. Salah satu pikiran yang mengganggunya adalah kapankah Allah akan mengaruniakan seorang putra untuk melanjutkan dakwahnya sepeninggalnya nanti?

Semakin bertambah umur Nabi Zakaria semakin tipislah harapannya memperoleh anak Tapi ia percaya, jika Allah menghendaki, sekalipun istrinya mandul, ia akan memperoleh anak juga.

Sekian waktu masuklah Nabi zakaria menemui keponakannya Maryam yang sedang beribadah dalam mihrab (tempat salat). Beliau mendapat makanan, minuman, serta buah-buahan yang lezat terhidang di meja keponakannya. Bukan main beliau keheranan. Sebab setahunya, Maryam sepanjang waktu bersujud kepada Allah. Maka bertanyalah ia, "Dari mana engkau mendapatkan rezeki ini?"

"Allah," jawab Maryam. "Dia memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki"


Setelah melihat tanda-tanda kebesaran Allah ditampakkan pada diri Maryam, maka memohonlah Nabi Zakaria pada Allah untuk mendapatkan seorang anak. Allah mengabulkan doa beliau dengan mengutus malaikat memberitahukannya. Dijelaskan pula bahwa Allah akan memberinya seorang anak lelaki dan memilihkan nama untuknya, yaitu Yahya. Nabi Zakaria terheran, sebab beliau sudah tua sedang istrinya adalah wanita mandul.

Kehendak Allah itu terbukti. Istri Nabi Zakaria hamil. Setelah cukup usia kehamilannya, lahirlah seorang putra dan diberi nama Yahya. Allah memberkahinya dengan menjadikannya seorang Nabi, yang dijauhkan dari nafsu kemaksiatan dan menjadi pemimpin yarg dihormati kaumnya.

Mari kita baca juga yuk sahabat kisah Nabi Isa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Isa As
baca juga kisah Nabi Muhammad SAW. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Muhammad SAW.
baca juga sifat-sifat wajib bagi Nabi dan Rasul disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi dan Rasul
baca juga kisah Nabi Adam As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Adam As.
baca juga kisah Nabi Idris As. disini :  Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Idris As.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya "

Posting Komentar