Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As.

Nabi Daud adalah seorang raja yang besar. Ia memiliki 99 istri. Suatu waktu, beliau mewajibkan pemuda-pemuda di negerinya untuk turut serta berperang, karena kerajaan dalam keadaaan terancam.

Daud As.

Salah seorang pemuda yang dikirimkan ke medan perang adalah Orie Bin Hannan. Pemuda ini sebenarnya keberatan meninggalkan istrinya yang amat jelita, karena mereka masih pengantin baru. Namun ia tidak dapat mengelak dari kewajiban.

Alkisah, Nabi tertarik kepada Sabid Binti syai’ik, istri dari Orie Bin Hannan. Raja Daud pun segera menikahinya. Sebab sudah cukup lama Orie Bin Hannah tidak terdengar kabar beritanya. Apakah dia masih hidup atau sudah mati. Namun sungguhnya orie Bin Hannan masih hidup. Karena itu datang malaikat menyamar sebagai manusia dan menegurnya bahwa ia telah merebut istri orang.


Mendengar teguran itu, Nabi Daud gemetar seketika. Ia lantas sujud minta ampunan kepada Allah swt. atas kekhilafannya. Ahli tafsir berpendapat sekalipun suami wanita itu masih hidup, tapi karena tidak pernah memberi kabar sekian waktu lamanya, maka telah jatuh talak. 

Sehingga siapa saja boleh menikahinya. Berarti Nabi Daud tidak melakukan kesa lahan. Hanya karena kesucian seorang Nabi. maka kejadian itu dianggap satu kesalahan, sampai malaikat tersebut datang menegur. Lalu Nabi Daud minta ampun dengan sujud siang malam sampai akhir hayatnya.

Sobat kita baca juga yuk kisah Nabi Sulaiman As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Sulaiman As.
baca juga kisah Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As.
baca juga kisah Nabi Yunus As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Yunus As.
baca juga kisah Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya
baca kisah Nabi Isa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Isa As.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As."

Posting Komentar