Ilmu Agama Islam Lngkap - Nabi Yusuf As.

Ilmu Agama Islam Lngkap - Nabi Yusuf As.


Yusuf As.
Yusuf teramat sangat tampan dan berbudi luhur, selain itu ia dan Benyamin adalah anak yatim,  sehingga Nabi Ya qub amat menyayanginya.  Kasih sayang Yaqub yang berlebihan membuat anak-anaknya yang lain iri.  Akibatnya sepakatlah mereka membuang Yusuf ke telaga Jub,  serupa sumur.
Yusuf akhirnya ditemukan oleh musafir yang singgah di sana dan diperjualbelikan di pasar budak Mesir. Dari tangan ke tangan, terakhir Yusuf dibeli oleh seorang Raja Mesir saat itu dan dibawa pulang ke istana. Kepada permaisurinya, Zulaiha, raja berpesan agar memperlakukan Yusuf sebagai keluarga sendiri meski ia dibeli di pasar budak.  Sebab raja melihat tanda-tanda kemuliaan pada diri Yusuf.
Menginjak dewasa, Yusuf kian gagah dan tampan segala gerak-geriknya mempesona.  Zulaiha. Ibu angkatnya, terpikat kepadanya Kasih sayangnya yang semula berupa kasih sayang seorang ibu kepada anak berubah menjadi kasih sayang seorang wanita terhadap dambaan hatinya Zulaiha selalu berusaha agar Yusuf bersedia melayani nafsu birahinya. Namun tidak pernah berhasil.
Luapan keinginan Zulaiha mencumbu Yusuf tidak terpenuhi membuatnya sangat tersiksa. Maka memohonlah Zulaiha kepada Raja agar memenjarakan Yusuf Permintaan tersebut dikabulkan. Yusuf pun tidak keberatan. Yusuf percaya, itulah yang terbaik untuknya sebelum terperangkap rayuan Zulaiha yang akan menjerumuskannya ke lembah nista.


Suatu malam raja bermimpi melihat 7 ekor sapi gemuk-gemuk dimakan oleh 7 ekor sapi kurus kurus, Tidak seorang pun yang dapat menakwilkan mimpi tersebut, selain Yusuf. Bahkan ia juga memberikan jalan keluar mengatasinya.
Atas petunjuk Allah swt. Yusuf menafsirkan. Mesir akan mengalami masa subur selama tujuh tahun Pada masa itu tanamilah tanah-tanahmu dengan gandum dan syair. Kemudian simpan sebagian hasil panennya. Setelah itu akan datang musim kering selama tujuh tahun di mana kamu hanya dapat memakan gandum simpananmu itu.”
Akhirnya Yusuf dibebaskan dari penjara. Ia kemudian diberi jabatan sebagai Menteri Ekonomi Mesir dengan kekuasaan besar itulah makna mimpi Yusuf sebelum dibuang saudara-saudaranya bahwa melihat 12 bintang, matahari serta bulan bersujud kepadanya. Atas kehendak Allah swt. la Nabi dipertemukan kembali dengan ayahanda Nabi Yaqub. Atas kehendak Allah Swt. pula, Beberapa tahun kemudian Zulaiha dapat mendampinginya sebagai istri. Tentu Allah memudakan kembali kecantikan Zulaiha yang telah pudar

Sobat mari kita simak juga kisah Nabi Syuaib As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Syuaib As.
dan simak juga kisah Nabi Ayyub As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ayyub As.
simak juga kisah Nabi  Zulkifli As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zulkifli As.
simak juga kisah Nabi Musa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Musa As.
simak juga kisah Nabi  Daud As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lngkap - Nabi Yusuf As."

Posting Komentar