Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Musa As. dan Nabi Harun As.

Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Musa As. dan Nabi Harun As.


Musa As. dan Harun As.
Firaun, penguasa Mesir saat itu, bermimpi kerajaan dan rakyatnya habis dilalap api. Sedang bangsa Israil sebagai pendatang masih utuh. Ahli nujum kerajaan menafsirkan bahwa akan lahir seorang anak laki-laki keturunanan Israel yang akan menghancurkan kekuasaannya. Maka, Firaun memerintahkan aparat negara agar membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir dari keturunan bangsa Israel. Itulah sebabnya Yakabad,  istri Imran keturunan bangsa lsrael terpaksa menghanyutkan bayi yang baru dilahirkanya dalam sebuah peti di sungai Nil
Atas kehendak Allah. bayi tersebut terdampar di dekat taman istana dan diketemukan oleh Asyiah. istri Fi’aun Melihat ketampanannya Asyiah meminta kepada suaminya untuk mengangkatnya sebagai anak Mengingat mereka belum dikaruniai anak. Firaun mengabulkan. Dinamailah anak itu Musa.
Setelah dewasa Allah mengangkatnya sebagai Rasul dengan sebatang tonskat yang bisa berubah menjadi ular raksasa dan membelah laut sebagai mukjizatnya Kemudian ia diperintah menyadarkan Firaun yang menuhankan diri dan mewajibkan seluruh rakyat Mesir menyembahnya. Untuk tugas berat ini, Allah mengangkat saudara Musa bernama Harun menjadi Nabi guna membantunya.


Dakwah mereka memang tidak berhasil meluruskan Fir’aun, namun dari kalangan rakyat dan bangsawan banyak yang mengikutnya. Melihat kenyataan itu, Firaun takut akan kehilangan wibawa di mata warganya. Maka dia memimpin bala tentaranya untuk mengadakan pengejaran terhadap Nabi Musa dan Harun serta pengikut mereka yang secara diam-diam berangkat hijrah ke Palestina guna menghindari kekejaman Firaun.
Mulanya jarak antara rombongan Nabi Musa dengan pasukan Firaun sangat jauh. Namun tanpa disadari rombongan Nabi Musa terhadang oleh lautan luas. Saat itu Allah memerintahkan Nabi Musa memukulkan tongkatnya. Maka terbentanglah jalan penyeberangan. Setelah rombongan Nabi Musa sampai di seberang laut sedang pasukan Fir’aun masih di tengah jalan penyeberangan, Allah memerintahkan Nabi musa memukulkan tongkatnya kembali. Maka jalan penyeberangan tersebut berubah menjadi laut seperti keadaan semula. Musnahlah Firaun bersama pasukanya ditelan gelombang.

Sahabat mari kita baca juga kisah Nabi Daud As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Daud As.
baca juga kisah Nabi Sulaiman As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Sulaiman As.
baca juga kisah Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Ilyas As. dan Nabi Ilyasa As.
baca juga kisah Nabi Yunus As. disini : Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Yunus As.
baca juga kisah Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya As. disini :  Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Zakaria As. dan Nabi Yahya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Agama Islam Lengkap - Nabi Musa As. dan Nabi Harun As."

Posting Komentar